UMMI dan UI Teken MoU

SUKABUMI – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) bersama Universitas Indonesia (UI), menjalin Memorandum of Understanding (MoU) di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di Universitas Indonesia dalam acara “I-Gov UI Expo 2018″ di Balariung Kampus UI, Depok, belum lama ini.

Penandatangan MoU dilakukan langsung oleh kedua rektor universitas tersebut, yaitu Sakti Alamsyah selaku Rektor UMMI dan Prof. Muhammad Anis selaku Rektor UI.

Bacaan Lainnya

Kepada Radar Sukabumi, Sakti mengatakan, ada lima ruang lingkup yang kerjasama diantaranya penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pelatihan.

Penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya, penyelenggarakan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar, dan lokakarya,

peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan kegiatan lain yang disepakati oleh para pihak.

“Kerjasama ini akan berlaku selama lima tahun kita dengan UI,” terangnya.  Dikatakan Sakti, dengan adanya kerjasama UI ini bisa meningkatkan kemajuan bagi UMMI terutama dibidang kelima tadi yang sudah disepakati.

Tentunya dengan adanya kerjasama ini, membuat UMMI semakin percaya diri mrnjadi salah sau universitas terbaik di Sukabumi, bahkan bisa semakin dikenal di tingkat provinsi hingga internasional.”Saya harapkan kerjasama ini bisa membawa dampak baik bagi UMMI kedepannya,” tutupnya.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *