CIANJUR

Hati-hati Melintasi Jalan Arif Rahman Hakim, Rawan Kecelakaan

RADARSUKABUMI.com, CIANJUR – Kondisi Jalan Arif Rahman Hakim yang berada di perbatasan antara Kelurahan Muka dan Desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah, Cianjur membuat geram para pengendara kendaraan bermotor.

Pasalnya, jalan tersebut berlubang dan rawan akan kecelakaan (laka). Keberadaannya sudah hampir tiga bulan dari saat ini masih belum ada perbaikan, Kamis (22/11).

Salah satu warga setempat, Budi (35) membenarkan, harus ada segera merealisasikan perbaikan. Minimalnya ditambal jangan sampai kondisinya berlubang begitu, pasalnya banyak yang jatuh korban sejumlah pengendaran motor banyak yang jatuh.

”Tepatanya lokasi yang rusak dan berlubang itu tepatnya di Gg RH Sanusi RT1/17, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur. Tidak tahu kalau jalan itu milik kabupaten atau provinsi, jelasnya para pengendara dan warga minta pengaspalan jalan,” kata dia.

Warga setempat menyebutkan, rusaknya akses jalan tersebut akibat saluran air dan memang sudah terlalu lama perlu adanya pembangunan infrstruktur. Jelasnya segera perlu ada penanganan serius dari Pemkab Cianjur melalui dinas terkait. Karena rawan akan kecelakaan, khawatir ada korban berjatuhan, banyak pengendara motor dan mobil terjebak bila menyiap selalu tertipu.

Sementara, Kepala Desa (Lurah) Muka, Kecamatan Cianjur, Sopian Sauri berharap, ada langkah atau solusi terbaik kepada Pemkab Cianjur melalui dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur bisa memfasilitasi segera ada jemput bola untuk mengaspalan jalan kembali.

”Artinya, kami khawatir ada hal tidak diharapkan terjadi. Jangan sampai setelah ada korban berjatuhan batu menindaklanjuti, jadi tolong secepatnya perhatikan dan jangan dibiarkan terbengkalai. Lebih cepat lebih baik ada penangan pengaspalan jalan (tambal sulam,red),” harapnya.

(rdc/izo)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *