Baznas Tebar Bantuan Usaha

CIKOLE– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi menebar puluhan bantuan usaha kepada 66 kelompok masyarakat tidak mampu. Tidak hanya itu, Baznas juga menyerahkan bantuan tersebut kepada kelompok penyandang disabilitas.

Ketua Baznas Kota Sukabumi, Fifi Kusumajaya menjelaskan, bantuan tersebut merupakan salah satu program Baznas dalam mensejahterakan warga kota sukabumi yang tidak mampu. Pihaknya akan terus memberikan modal bagi mereka yang sangat membutuhkan permodalan.

Bacaan Lainnya

“Di Kota Sukabumi masih ada warga yang masuk kategori miskin. Baznas sendiri bertekad untuk turut membantu pengentasan kemiskinan, salah satunya melalui cara ini. Saya lihat mereka sungguh gembira saat dapat bantuan ini,” jelasnya, kemarin (23/11).

Sedangkan bantuan yang diberikan untuk kaum disabilitas, lanjut Fifi, merupakan bentuk pelatihan kemandirian dan pemberdayaan yang diharapkan dapat meningkatkan taraf hidupnya.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka, dan mudah-mudahan usahanya semakin maju sehingga Baznas Kota Sukabumi bisa menambah muzakki baru,” imbuhnya.

Kendati bantuan usaha yang diberikan amat terbatas, diharapkan dapat meningkatkan modal usaha para pedagang kecil yang selama ini mendapatkan modal dari pinjaman rentenir atau bank harian. Dan para kelompok disabilitas yang kesulitan mendapatkan bantuan modal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *