Keren! Buat Darth Vader dari Besi Bekas

RADARSUKABUMI.com, SURABAYA – Melihat besi-besi yang tidak terpakai dibuang begitu saja Andi Respati kesal. Jiwa kreatifnya muncul. Dia mengubahnya menjadi seni instalasi yang berbentuk karakter-karakter film. Dengan bantuan temannya, Andi mengubah besi-besi rongsokan menjadi barang seni yang bernilai tinggi.

Misalnya, yang terlihat di pameran Soerabaia Heritage Festival di Pakuwon Trade Center. Di stannya itu ada beberapa instalasi yang terinspirasi dari berbagai karakter film dan tokoh. Ada karakter Darth Vader dari Star Wars, ada Silver Hawk, dan Soekarno saat membaca naskah proklamasi.

Bacaan Lainnya

“Nah, yang beda dari seni instalasi besi yang lain, punya saya benar-benar tidak menggunakan las sama sekali,” jelas pria 37 tahun tersebut.

Untuk menyusun sebuah instalasi, dia hanya membutuhkan mur dan baut. “Jadi, bentuknya tidak diubah sama sekali. Kita hanya mengikuti bentuk barangnya,” sambungnya.

Hal itu pulalah yang menurutnya menjadi nilai tambah seni instalasinya jika dibandingkan dengan yang lain.

Selain itu, seni instalasinya tidak hanya dibuat dalam ukuran mini. Dia juga membuatnya dengan ukuran yang lumayan besar. Mirip robot-robot raksasa.

(JPNN/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *