Kecamatan Citamiang

Walikece Bantu Semua Pihak

RADARSUKABUMI.com – Program baru yang sudah dibentuk Lurah Gedong Panjang dinamai Walikece (Wanita Linmas Kreatif dan Cepat) yang diharapkan akan membantu cepatnya sentuhan Walikece ke masyarakat dalam penanganan masalah yang dihadapi oleh warga nya.

Salah satu contoh fungsi nya yaitu jika ada warga nya yang mau melahirkan para anggota Walikece yang beranggotakan perempuan akan lebih mudah membantu dan cepat dalam penanganan.

“Pak walikota menghimbau saya untuk membuat inovasi dari kelurahan, lalu disambut baik para warga khususnya ibu-ibu dari anggota senam kelurahan Mama Cantik yang disingkat Macan serta dukungan dari warga lainnya maka terbentuklah Walikece yang diharapkan dapat membantu masyarakat dan menjadi Kelurahan Gendong Panjang Oke,” jelasnya saat menuturkan ide awal tebentuknya Walikece.

Dengan menjunjung tinggi visi misi walikota yang dinamakan program Renyah, ia mengharapkan semua warga Kelurahan Gedong Panjang bisa menciptakan nyaman dan sejahtera.

Adapun program lain yang akan dibentuk oleh Kelurahan Gedong Panjang yaitu rencana pembentukan koperasi di setiap RW yang bertujuan untuk memfasilitasi warga nya agar mendapat modal usaha yang jelas dan legal. (cr5/s)

Tags

Tinggalkan Balasan