Wilayah Pendidikan, UKM, Olahraga, Budaya dan Perumahan

RADARSUKABUMI.com – Secara garis besar Kelurahan Naggeleng berpotensi pada pengembangan pendidikan, UKM, dan budaya. Hal ini dibuktikan dengan berdirinya SMK Pelita dan SMP 6 Sukabumi yang menjadi sekolah kebanggan Kelurahan Nanggeleng. Di Nanggeleng juga berdiri sejumlah perumahan.

Laporan Hiti Robiah

Bacaan Lainnya

Kelurahan Nanggeleng memiliki luas wilayah 120 Ha. Dengan pembagian wilayah Pemerintah Kelurahan Nanggeleng nya sebanyak 13 RW dan 66 RT. Jumlah penduduk sampai data terakhir sebanyak kurang lebih 16.000 jiwa dengan hampir 3.800 kepala keluarga.

Kelurahan Nanggeleng yang dipimpin oleh Drs. Deni Ahmad M.M yang sekaligus dosen Universitas Muhammadiyah Sukabumi ini merupakan kelurahan yang didominasi bangunan perumahan yang luasnya mencapai tiga RW, akan tetapi jenis pekerjaan yang dipilih warga di Kelurahan Nanggeleng di Kota Sukabumi sama persis seperti dengan penduduk kelurahan lain di Kota Sukabumi.

Di mana hampir sebagian besarnya ada yang bekerja menjadi pegawai negeri sipil, polri, angkatan laut dan darat, pegawai swasta, pedagang besar dan kecil dan ada juga yang bekerja sebagai buruh harian lepas.

Baca Juga : Ajak Warga Realisasikan Program Renyah

Melihat batas wilayah pada Kelurahan Nanggeleng, sebelah baratnya berbatasan langsung dengan Kelurahan Citamiang, sebelah timur nya dengan Kelurahan Limusnunggal, sebelah utaranya dengan Kecamatan Cikole Kelurahan Cisarua. Sedangkan bagian selatan berbatasan dengan Kelurahan Gedongpanjang.

Wilayah Kelurahan Nanggeleng memiliki potensi sebagai pusat UKM, pendidikan, dan budaya. Di Kelurahan Nanggeleng terkenal dengan unsur budaya Sunda yang masih dijunjung tinggi, yaitu kebudayaan debus dan pencak silat yang dipromotori Ustad Dedi warga RW 10.

Sering tampil dalam acara kelurahan dan acara di Kota Sukabumi. Adapun potensi pendidikan yang menjadi kebanggan Kelurahan Nanggeleng adalah berdirinya SMK Pelita dan SMP 6 Sukabumi yang terus berprestasi dan tidak kalah dengan sekolah favorit lainnya,” ujarnya bangga.

Dengan segudang prestasi yang para siswa siswi SMP 6 Kota Sukabumi dan SMK Pelita berikan membuat Kelurahan Nanggeleng lebih baik dan terkenal di Kota Sukabumi.

Deni menerangkan juga adanya GOR Futsal 33 membuat Kelurahan Nanggeleng makin digemari karena fasilitas dan pelayanan nya yang baik. (cr5/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *