POLITIK

Emak-emak Sosialisasikan PKS Nomor 8

SUKABUMI— Ratusan perempuan yang merupakan kaum Emak dari simpatisan dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sukabumi turut serta mensosialisasikan PKS Nomor 8 Ayo Lebih Baik di sepanjang Jalan RE Martadinata, (19/11).

Kaum Ibu atau Emak-emak ini sebagian besar tergabung dalam Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kota Sukabumi.

“PKS senantiasa memfokuskan pembinaan untuk kaum Ibu se-Indonesia termasuk di Kota Sukabumi. Karena itu pada aksi ini kebanyakan melibatkan kaum Ibu.

Hal ini juga sebagai bukti PKS membina pendidikan politik untuk kaum Ibu,”kata Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kota Sukabumi, Ina Nurliana kepada koran ini.

Aksi Sosialisasi 8 inipun, memang hajatnya BPKK selaku pelaksana yang dibantu tim dari DPD PKS Kota Sukabumi dan kader.

Ina mengatakan kaum Ibu yang ikut dalam aksi sosialisasi 8 datang dari tiga daerah pemilihan (Dapil) atau tujuh kecamata se-Kota Sukabumi. Kaum Ibu berjajar memegang banner bertuliskan angka 8 sebagai nomor PKS pada pemilu legislatif 2019.

“Kami mensosialisasikannya di jalan protokol RE Martadinata yang merupakan bagian dari pusat Kota Sukabumi.

Tujuannya supaya menjadi pusat perhatian bagi para pengguna jalan, seperti pengendara kendaraan bermotor dan pejalan kaki. Dengan demikian dapat memilih PKS pada saat pemilihan mendatang (17 April 2019),”ujarnya.

Ina juga menambahkan bahwa aksi sosialisasi PKS Nomor 8 Ayo Lebih Baik ini juga dilaksanakan di masing-masing daerah se-Indonesia.

“Meski tidak serempak tapi seluruh daerah menyelenggarakan aksi sosialisasi PKS nomor 8 Ayo Lebih Baik ini pada waktu yang berbeda,”katanya.

Ditanya bagaimana keterwakilan kaum perempuan sebagai caleg di Kota Sukabumi, kata Wanita yang juga caleg PKS dari Dapil 3 ini bersyukur bahwa keterwakilan kaum perempuan untuk jadi caleg PKS Kota Sukabumi sudah memenuhi kuota 30 persen atau per dapil empat orang memenuhi dalam pencalegan.

“Semoga Allah meridhoi caleg perempuan dari PKS duduk di kursi DPRD Kota Sukabumi,”tuturnya seraya berdo’a.

Aksi yang dimulai pukul 07:30 WIB itu diakhiri sampai pukul 09:30 WIB. Aksi inipun ditutup dengan bersih-bersih sampah pada lokasi sosialisasi dan sekitarnya.

(bal)

Tags

Tinggalkan Balasan