CIANJUR

Dampak Peralihan Cuaca, Cianjur Diguyur Hujan Es

CIANJUR – Cuaca ekstrem yang terus menimpa Kabupaten Cianjur menyebabkan terjadinya bencana alam. Setelah terjadinya banjir dan longsor di wilayah Cianjur Selatan hingga memutuskan jalan penghubung Cianjur-Bandung.

Cuaca ekstrem itu mengakibatkan turunnya hujan es di beberapa wilayah di Cianjur, seperti hujan es yang terjadi di Kecamatan Pacet, Sabtu (17/11). Fenomena itu pun membuat masyarakat kaget.

Siti Aisyah (27), Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Kampung Panyaweuyan, Desa Ciherang Pacet menjelaskan, hujan deras disertai angin dan es terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Sebelum hujan turun tiba-tiba muncul angin yang bertiup kencang. Selang 10 menit kemudian turun hujan.“Hujan es terjadi sekitar 10 menit. Hujan es itu sebesar jempol tangan,“ kata dia.

Ketika hujan es terjadi, lanjut dia, anak-anak di sekitar rumah nampak heran dan asyik sambil memunguti es, yang kemudian diabadikan juga di ponsel miliknya. “Meski hujan es hanya 10 menit tapi es yang berjatuhan sempat membuat kaget warga, dan heran,” jelasnya.

Siti mengaku, terjadinya hujan es dan angin kencang waktu itu, berdampak pula pada genteng dan asbes di sekitar rumahnya tersebut terbawa dan berjatuhan.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close