Kapsul Waktu Akan Dibuka 2085

JAKARTA – Ekspedisi kapsul waktu yang dimulai tiga tahun lalu telah sampai di Merauke, Papua, kemarin (16/11). Di wilayah paling timur tersebut, tujuh mimpi anak-anak Indonesia di simpan secara permanen dalam monumen yang rencananya dibuka pada tahun 2085 mendatang.

Tujuh mimpi itu di antaranya SDM Indonesia kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia, masyarakat Indonesia menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius, dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika, serta Indonesia sebagai pusat pendidikan, teknologi, dan peradaban dunia.

Selanjutnya, masyarakat dan aparatur pemerintah Indonesia bebas dari perilaku korupsi, membangun infrastruktur yang merata di seluruh penjuru, Indonesia sebagai negara yang mandiri dan negara yang paling berpengaruh di Asia Pasifik, dan terakhir, Indonesia menjadi barometer pertumbuhan ekonomi dunia.

Presiden Joko Widodo meyakini, tujuh mimpi anak-anak bangsa akan bisa terwujud. Kuncinya, semua elemen bangsa mau bekerja keras dan kerja bersama.

“Jika kita mau bersatu, jika kita optimis dan penuh keyakinan, kita akan menjadi negara yang besar,” kata Presiden saat meresmikan monumen. Jokowi menambahkan, mimpi besar yang diletakkan di Monumen ini bukanlah pekerjaan satu generasi, tapi pekerjaan beberapa generasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *