Jalan Selagomong Ancur

CICANTAYAN— Sejumlah pengendara dan warga Kampung Sukadamai, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, mengeluhkan Jalan Selagomong yang kondisinya rusak herat, kemarin (15/11).

Dari informasi yang diperoleh koran ini, kerusakan jalan yang berstatus kabupaten tersebut sepanjang kurang lebih enam kilometer dengan lebar sekitar tiga meter sudah hampir belasan tahun belum pernah mendapatkan perbaikan dari pemerintah.

Alhasil kondisinya saat ini merip selokan kering, dimana badan jalan dipenuhi kerikil dan kubangan air.

“Sudah hampir belasan tahun Jalan Selagomong ini belum pernah mendapatkan perbaikan. Padahal, jalan ini merupakan alternatif untuk menuju Kecamatan Cikembar,” kata salah seorang warga Kampung Sukadamai Apih (36) kepada Radar Sukabumi, Kamis (15/11).

Lebih lanjut Apih menjelaskan, kerusakan jalan selain berdampak pada perekonomian warga juga tak sedikit para pengendara yang menjadi korban akibat terpeleset sampai terjatuh. Sebab, apabila musim penghujan badan jalan dipenuhi lumpur dan genangan air.

“Setiap harinya, banyak pengendara yang jatuh. Kebanyakan perempuan yang jadi korban. Karena kalau hujan jalan ini sangat licin,” jelasnya.

Menurutnya, jalan tersebut sempat ditutup oleh warga karena kesal tidak pernah ada perbaikan. Bahan, badan jalan sempat ditanami pepohonan seperti, pohon pisang dan lainnya.

“Tetapi upaya itu tidak bisa mengetuk hati pemerintah terkait. Buktinya hingga saat ini belum ada perbaikan. Jadi pemerintah terkesan tutup mata,” tandasnya.

Keluhan sama dilontarkan pengendara, Dani Hamdani (26) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi untuk segera turun tangan memperbaiki jalan rusak tersebut. Lantara, jika tidak secepatnya ada perbaikan dikhawatirkan semakin banyak pengendara yang menjadi korban.

“Saya saja sudah berapa kali celaka di jalan ini karena memang licin. Saya harap pemerintah bisa sigap melakukan perbaikan,” singkatnya.

 

(bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *