Yuk, Belajar Keju di Bukit Baros

SUKABUMI – Dikenal sebagai salah satu pabrik keju, kini PT Bukit Baros Cempaka (Cheese Factory) Sukabumi menawarkan wisata edukasi untuk berkunjung ke pabrik pembuatan Keju Natura Gouda di kawasan Kampung Cihuis RT 11/04, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Operasional Manager Bukit Baros Cempaka Sukabumi Mira Miranti mengatakan, saat ini Cheese Factory Bukit Baros Cempaka Sukabumi membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengetahui tentang keju Gouda, salah satunya menawarkan wisata edukasi One Day Trip ke Wisata Bukit Baros.

Bacaan Lainnya

“Baru satu tahun ini sebenarnya kita buka wisata untuk umum dan ternyata responnya sangat bagus, banyak warga baik pribadi maupun grup perusahaan ataupun sekolah yang berkunjung ke pabrik kami,” terang Mira kepada Radar Sukabumi, Selasa (13/11).

Di paket One Day Trip ini, pengunjung bisa melihat langsung pembuatan keju dan menikmati olahan keju Gouda sambil menikmati indahnya alam kaki pegunungan dan menikmati hidangan tradisional dengan berbagai macam fasilitas menarik.

“Di sini kita ada lima paket yang ditawarkan, harganya mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 175 ribu per orang. Maksimal itu kita untuk 25 orang kunjungan,” terangnya.

Dengan harga tersebut, penjung sudah dapat menikmati fasilitas gratis minum dan makan siang, goodie bag, demo pembuatan keju mozzarela, demo pembuatan teh, demo pembuatan pizza hingga berkunjung ke pabrik keju. “Fasilitas disesuaikan dengan pengambilan paket,” ucapnya.

Bukit Baros Cempaka Sukabumi sendiri menempati kawasan seluas 32 hektar. Selain memberikan wisata edukasi dengan tentang pembelajaran keju. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam di bukit baros seperti hutan pinus, kebun teh dan pemandangan seru lainnya yang bisa memanjakan mata.

“Harapannya dengan hadirnya paket One Day Trip ini, pengunjung khususnya warga Sukabumi bisa memanfaatkan untuk berwisata edukasi, khususnya bagi sekolah-sekolah,” tutupnya.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *