TPT Jebol Ancam Rumah Warga

RADARSUKABUMI.com, CIKIDANG-– Beberapa rumah warga Kampung Cikidang Rt (01/01) Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, terancam longsor. Soalnya, Tembok Penahan Tanah (TPT) ketinggian sekitar 5 meter dengan panjang 10 meter ambruk pada Minggu (11/11) lalu sekitar pukul 15.30 WIB.

Dari informasi yang diperoleh koran ini, akibat jebolnya TPT tersebut berdampak terhadap arus lalulintas. Lantaran, sebagian badan jalan tertutup material longsor hingga terjadi penyempitan. Tak hanya itu, benerapa rumah warga yang berada tidak jauh dari tebing ikut terancam.

Bacaan Lainnya

Kasi Kedarurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman mengatakan, insiden tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu sejak sore hari.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai sebesar Rp25 juta. “Arus Jalan Cibadak-Pelabuanratu tergangu karna puing bangunan TPT menutup sebagian badan jalan,” kata Eka kepada koran ini, kemarin (12/11).

Kini lanjut Eka, pihaknya tengah melakukan pengecekan lokasi kejadian untuk melakukan pendataan lebih lanjut. Menurutnya, memasuki musim hujan saat ini sudah beberapa kali terjadi bencana. Mulai dari banjir, longsor dan yang lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *