Kampus

74 Mahasiswi Kebidanan Stikes Sukabumi Ikut PKL

Sebanyak 74 mahasiswi D3 Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Sukabumi, mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Puskesmas Karawang, Desa Perbawati, Kabupaten Sukabumi. Dijadwalkan mereka akan menjalankan masa bakti selama tiga minggu, mulai 12 November–08 Desember 2018.

Ketua Prodi D3 Kebidanan Dewi Hanifah mengatakan, mahasiswi yang mengikuti PKL kebidanan komunitas ini diwajibkan untuk mahasiswi tingkat III semester V.

Adapun tujuan dari PKL selain sebagai kurikulum akademik, juga untuk melakukan pengambilan data sekaligus pengabdian kepada masyarakat, khususnya melakukan menajemen asuhan kebidanan di komunitas baik di rumah, posyandu dan polidesa dengan fokus

.
Praktik kebidanan komunitas ini berbentuk belajar aktif dan praktik. Memungkinkan peserta didik diberi kesempatan untuk memperoleh pengalaman nyata di lapangan. Peserta didik diberi kesempatan untuk mencoba semua kemampuan kognitif, komunikasi dan keterampilan motorik yang diperoleh di kelas dalam waktu empat semester, sehingga tujuan pendidikan kebidanan khusus dapat dicapai sesuai kompetensi yang di harapkan.

“Dari 74 itu kita bagi menjadi tujuh kelompok, satu kelompok akan kita tugaskan di tiap RW di Desa Perbawati dan setiap kelompok diberikan tugas untuk membina wilayahnya masing-masing dalam lingkup satu RW,” terangnya Dewi kepada Radar Sukabumi, Senin (12/11).

(wdy)

Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close