Technologi

Xiaomi Pocophone F1 Diluncurkan di Markas Besar Samsung

RADARSUKABUMI.com, SEOUL – Langkah cukup strategis ketika Xiaomi mengumumkan peluncuran Pocophone F1 di markas besar Samsung, Korea Selatan. Peluncuran produk ini melalui tiga operator telekomunikasi setempat.

Melansir Zdnet, Senin (12/11), upaya itu menjadikan Xiaomi sebagai produsen smartphone Cina pertama yang menjamah markas Samsung serta LG. Pocophone F1 akan resmi dipasarkan di Korsel pada 19 November 2019.

Di Korsel, Xiaomi Pocophone F1 akan dijual seharga 429.000 won atau sekitar Rp 6 juta. Pocophone F1 akan tersedia di toko-toko seperti SK Telcom, KT dan LG Uplus.

Kehadiran Pocophone F1 telah menggebrak banyak pasar. Bagaimana tidak, ponsel itu dibanderol dengan harga terjangkau namun mengusung fitur yang mewah. Ketika dirilis perdana di India, Pocophone F1 terjual 68.000 unit dalam waktu kurang dari lima menit.

Xiaomi Pocophone F1 didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan RAM 6GB, serta penyimpanan internal 64GB. Selain itu, Pocophone juga ditopang baterai berkapasitas 4000mAh.

Selama bertahun-tahun, Korsel telah menjadi pasar yang sulit bagi produsen smartphone luar Korea. Pasalnya, pasar itu telah didominasi produsen lokal seperti Samsung dan LG.

Namun, kini konsumen setempat telah terbuka untuk merek lain, terutama merek Cina yang dinilai memiliki harga kompetitif. (mg9/jpnn)

Tags

Tinggalkan Balasan