Stop Bullying MA Sunanul Huda Juara Nasional

SUKABUMI – Sebuah film pendek berupa iklan layanan masyarakat karya pelajar Madrasah Aliyah (MA) Sunanul Huda Sukabumi, terpilih menjadi juara favorit dalam lomba iklan layanan masyarakat yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Kimia Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pada 6 September 2018 lalu, dalam rangka Chemistry Education Fair (Pameran Pendidikan Kimia) 2018 yang diikuti sekitar 65 lebih peserta.

Iklan layanan masyarakat yang dibuat para pelajar MA Sunanul Huda ini mendapat bimbingan dari Pemmbimbing WDL Foundation, Ifnal Musyfa.

Bacaan Lainnya

Dalam videonya, mereka menceritakan tentang stop bullying, terhadap orang yang memiliki keterbatasan fisik. Bentuk bullying ini banyak macamnya seperti meludahi orang, melempar barang ke orang yang di-bully, mengucilkan hingga mengejek.

“Pelajar kami mengambil tema tersebut lantaran prihatin atas oknum warga yang selalu menganggap orang lain lemah, padahal dalam Islam hal itu dilarang dan dosa,” kata Kepala MA Sunanul Huda, Iyan Mahpudin saat ditemui Radar Sukabumi di kantornya, akhir pekan kemarin.

Ia menjelaskan, semua pelajar MA Sunanul Huda dibentuk karakternya untuk senantiasa berakhlak baik. Jadi, ketika ada siswa yang berperilaku negatif disanksi.

“Dengan mengikuti lomba ini, kami berharap para pelajar di sini terhindar dari perilaku negatif apalagi membulli orang lain,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *