Pileg DPR-RI

Bangun Kaum Milineal Cerdas Finansial

Lanjutnya, wirausaha saat ini juga sudah menjadi alternatif kalangan muda dalam berkarya, start-up bisnis bermunculan di berbagai kota. Begitu lulus mereka tidak lagi berburu lowongan pekerjaan, tapi berupaya mencari peluang bisnis dan menjadikan peluang bisnis itu sebagai pintu masuk ke dunia wirausaha.

“Gaya hidup, Teknologi dan internet gaya hidup anak muda yang cenderung hedonis terutama dikota-kota besar sudah menjadi rahasia umum, mereka memiliki cara tersendiri untuk meluapkan ekspresi mereka, dunia hidup mereka tidak bisa lepas dari hiburan dan teknologi terutama internet,” ungkapnya.

HG menambahka, hasil dari diskusi dengan sejumlah mahasiswa, mereka cenderung tidak banyak menabung apalagi berinvestasi meskipun mereka sebenarnya ingin tahu dan ingin belajar.

“Kebanyakan mereka tidak bisa menabung dan investasi karena tidak punya uang lebih. Ketika digali lebih dalam lagi, kebanyakan pengeluaran mereka habis untuk nongkrong di kafe sepulang kantor atau pulang kuliah dan hal ini dilakukan hampir setiap hari,” ucapnya.

Di era ini, HG mengatakan, dengan segala kecanggihan teknologi, tingkat persaingan juga semakin tinggi. Kualitas dan kinerja manusia juga dituntut menjadi semakin tinggi.

“Generasi masa kini harus mampu beradaptasi dengan cepat, belajar dan menjadi lebih baik dengan cepat serta melakukan navigasi yang lincah dan tepat untuk dapat memecahkan setiap masalah. Generasi milenial harus bisa bertindak sebagai change agent harus tetap optimis dan tidak berhenti melakukan langkah-langkah perbaikan,” pungkasnya. (Bal/d)

Laman sebelumnya 1 2
Tags

Tinggalkan Balasan