PAN Siapkan Tujuh Nama Pengganti Taufik

JAKARTA – Setelah ditahan oleh lembaga anti rasuah, Partai Amanat Nasional (PAN) mencari sosok pengganti Taufik Kurniawan untuk menduduki jabatan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Partai besutan Amien Rais itu mengklaim telah mengkantongi tujuh nama terbaik dari internal kader.

Demikian disampaikan oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta, Jumat (9/11). Adapun nama-nama yang disampaikan Eddy merupakan tokoh yang memiliki rekam jejak panjang dalam politik.

Bacaan Lainnya

Empat nama yang berasal dari Wakil Ketua Umum PAN adalah Mulfachri Harahap, Hanafi Rais, Totok Daryanto dan Viva Yoga. Selain itu ada juga berasal dari Ketua Fraksi PAN MPR RI Alimin Abdullah. Sedangkan dari pimpinan komisi DPR RI antara lain Ali Taher dan Teguh Juwarno.

Eddy mengaku akan melakukan seleksi satu dari tujuh nama yang telah berkembang tersebut. Dia memastikan, nama yang akan dipilih memiliki track record yang telah mumpuni.

“Kita ingin tokoh yang rekam jejaknya baik, senior di parlemen, memiliki skill komunikasi yang baik dengan sesama anggota parlemen dan pemerintah dan merupakan anggota senior di partai,” ungkap Eddy.

Tak hanya itu, Eddy bilang, nama-nama itu juga akan diseleksi langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan PAN Amien Rais. Akan tetapi keputusan siapa yang akan dipilih tetap hak prerogratif Ketua Umum Zulkifli Hasan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *