Lagi-lagi Dikalahkan Wasit

PERSIB harus mengakui keunggulan PSMS Medan 0-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, kemarin (9/11). Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Felipe Martins pada menit ke-52.

Dalam pertandingan tersebut, Persib tidak bisa mengembangkan permainan sejak menit awal. Beberapa kali umpan dan terobosan yang mengarah jantung pertahanan PSMS sangat mudah digagalkan. Bahkan, permainan pada babak pertama cenderung dikuasai tim berjulik ayan kinantan itu. Hingga peluit istirahat dibunyikan, skor kedua kesebelasan 0-0.

Bacaan Lainnya

Di babak kedua, baik Persib maupun PSMS tampil dengan tempo yang cukup cepat. Pada menit ke-48, tim tamu sempat menyarangkan bola ke gawang Persib melalui tendangan Alexandros Tanidis. Namun, gol tersebut dianulir wasit, karena Tanidis terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

PSMS kembali mengancam melalui tendangan bebas M. Alwi Slamat. Beruntung, tendangan melengkungya masih mampu ditepis kiper Perib I Made Wirawan.

Terus menekan, PSMS akhirnya mampu menciptakan gol lewat kaki Felipe Martins memanfaatkan assist Frets Butuan pada menit ke-52. Gol tersebut sempat mendapatkan protes dari pemain Persib karena bola dianggap tidak berhenti usai pelanggaran untuk PSMS terjadi. Namun, wasit Suhardiyanto tidak bergeming dan tetap mengesahkan gol tersebut.

Defisit satu gol, pelatih Mario Gomez melakukan perubahan dengan memasukan Atep dan menarik keluar Eka Ramdani pada menit ke-60. Selepas gol, Persib langsung tersentak dan mencoba menciptakan beberapa peluang. Permainan pun berjalan cukup keras dan sempat terjadi beberapa ketegangan antarpemain dari kedua kesebelasan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *