SUKABUMI

Kapan Tol Bocimi Dibuka?

SUKABUMI – Harapan warga Sukabumi menikmati jalan Tol Bocimi pada bulan Oktober, pupus sudah. Pasalnya, saat ini sudah memasuki minggu kedua di bulan November, namun belum terlihat tanda-tanda tol sepanjang 54,3 kilometer ini akan segera dioperasikan.

Pada pertengah Oktober lalu, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, tol Bocimi seksi I Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 kilometer siap dioperasikan akhir Oktober. Bahkan disebutkan saat itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan langsung meresmikannya. “Di bulan O

ktober ini, ada dua jalan tol yang siap diresmikan Presiden. Kedua jalan tol ini yakni, Bocimi dan Pejagan-Pemalang,” kata Basuki (16/10/2018).

Pernyataan Basuki ini pun diperkuat oleh Joko Susilo, selaku pihak PT Trans Jabar Tol, pimpinan proyek (Pimpro) Tol Bocimi. Joko saat itu mengklaim, pengerjaan tol yang menghubungkan Bogor-Ciawi-Sukabumi tersebut tinggal dua persen saja.

“Tinggal ngecor aspal jembatan layang yang menghubungkan pintu Tol Bocimi di Cigombong dengan Jalan Raya Bogor Sukabumi saja,” timpalnya.

”Kami akan melakukan uji coba dan evaluasi ulang sebelum peresmian sama bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir Oktober 2018,” tambahnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *