Butet Bakal Gantung Raket?

Wanita yang pada usia 12 tahun masuk PB Tangkas Jakarta ini kemudian memberi semangat kepada Tontowi untuk tetap menjaga motivasi agar terus haus gelar. Dominasi Tiongkok di ganda campuran menjadi tantangan tersendiri bagi Owi yang dalam beberapa turnamen ke depan akan dipasangkan dengan Della Destiara Haris, pemain yang sebelumnya bermain di ganda putri bersama Rizki Amelia Pradipta.

Bacaan Lainnya

“Pasti rasanya sedih, tapi life must go on, cepat atau lambat ini pasti terjadi. Buat Owi, targetnya kan mau coba lagi ke olimpiade, peta persaingan ganda campuran sekarang masih dipegang Tiongkok, mudah-mudahan Owi bisa membimbing pasangan yang baru dan lolos kualifikasi ke Tokyo 2020,” kata Butet.

“Yang paling penting buat Owi itu motivasi, sudah dapat semua gelar penting, mungkin ada rasa puas dan motivasi menurun jika dibandingkan dulu yang selalu ingin mengejar gelar. Motivasi ini yang harus dipertahankan, kalau motivasi berkurang dann melihat persaingan pemain-pemain muda yang cepat dan kuat, ya agak berat untuk bersaing,” tambahnya.

Selain Butet, pemain ganda campuran Debby Susanto juga akan gantung raket mulai tahun depan untuk fokus ke keluarga.

(JPNN/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *