EKONOMI

Wuling Luncurkan Mobil Angkutan Niaga Perdana

JAKARTA – Wuling baru seumur jagung di Indonesia. Meskipun demikian, brand asal negara Tiongkok ini sudah cukup menunjukan tajinya di pasar Tanah Air. Setelah menggebarak pasar lewat dua produknya. Yaitu Wuling Confero S dan Cortez, kini Wuling meluncurkan model Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya dengan nama Formo.

Peluncuran dilakukan, di Atrium ITC Cempaka Mas, Rabu (7/11). Ada dua tipe Wuling Former yang dilempar ke pasar yakni minibus dan blind van sebagai kendaraan yang ditujukan untuk mendukung kelancaran bisnis angkutan ringan para pebisnis retail di Indonesia.

Sebagai kendaraan niaga ringan, Wuling Former menawarkan berbagai kenyamanan dengan menghadirkan fitur pendukung seperti electric power stering dan meter cluster MID. Pada tipe blind van, Wuling memberikan ruang kargo yang luas yang mampu mengangkut barang kurang lebih 595 kg

Keduanya mendapat desain bodi yang modern dan dinamis dengan fitur utilitas pendukung lainnya seperti ruang kabin yang luas berkat dimensi panjang 4.493 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.715 mm.

Vice President Vehicle Sales, Service and Marketing of Wuling Motors, Cindy Cai mengungkapkan Wuling melihat potensi yang besar pada segmen mobil komersial khususnya kendaraan niaga yang terus berkembang seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang digerakan oleh berbagai peluang usaha baik konvensional maupun online.

“Wuling Formo memang dibuat untuk pasar Indonesia untuk menjawab kebutuhan pasar kendaraan niaga di tengah pertumbuhan bisnis konsumen, khususnya para pelaku usaha kecil beriringan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Cindy usai peluncuran Wuling Fermo di Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

Kedua mobil ini dibekali dengan mesin berkonfigurasi 4-silinder, 1200 cc yang memiliki tenaga maksimal 77 hp pada 5.600 rpm dan torsi sebesar 110 Nm direntang 3.600 – 4600 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan dengan penggerak roda belakang yang memungkinkannya dapat membawa penumpang dan barang secara optimal.

Untuk kedua model ini, Wuling menawarkan dua pilihan warna yakni Pristine White dan Starry Black. Ada tiga varian yang disiaplan untuk pasar diantaranya Formo 1.2 Minibus (7-seater) dibanderol dengan harga Rp 136.800 juta, Formi 1.2 Minibus (8-seater) Rp 135.800.000 dan Formo 1.2 Blind van Rp 135.800.000.

Mobil niaga baru ini akan didukung dengan layanan purna jual seperti garansi 3 tahun atau 100 ribu Km, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100 ribu Km, gratis biaya service berkala selama 50 ribu Km atau 2,5 tahun.Wuling berharap produk ini dapat diterima oleh masyarakat sebagai angkutan pendukung bagi kelancara bisnis jasa angkutan konsumennya di Indonesia.

 

(wzk/JPC)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close