Kota Sukabumi

Walikota Minta Warga Siap Siaga

CIKOLE– Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengimbau agar masyarakat tetap bersiap siaga pasca masuknya musim hujan ini. Khususnya, bagi masyarakat yang bermukim pada kawasan bantaran sungai, tebing, dan pepohonan.

“Musim hujan mulai datang, tidak hanya di Kota Sukabumi saja, melainkan berbagai daerah lain. Maka dari itu, kami minta kepada masyarat agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya. Karena memang, bencana bisa datang kapanpun, dimapun dan kepada siapapun,” imbaunya belum lama ini.

Fahmi juga menginstruksikan kepada seluruh aparat wilayah dari mulai camat, lurah sampai Ketua RW dan RT, agar senantiasa berupaya optimal mengintensifkan sistem informasi dan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi juga agar berupaya optimal berperan aktif dalam memberikan informasi dan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya bencana,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, untuk memudahkan komunikasi dirinya siap menerima informasi baik melalui media sosial, aplikasi perpesanan dan yang lainnya. Karena memang, semakin cepat informasi tersampaikan bakal berdampak pada penanganan yang cepat.

“Salahsatunya kuncinya komunikasi dan informasi yang cepat, sehingga dapat ditanggulangi dan ditangani bersama sama secara terpadu antara masyarakat dan pemerintah,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close