KABUPATEN SUKABUMI

Program Kotaku Tekan Tekan Wilayah Kumuh

SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sarjono membuka secara resmi Lokakarya program Kotaku 2018 di Hotel Pangrango Salabintana, Kecamatan Sukabumi, kemarin (8/11).

Kegiatan yag diikuti Satker Satker PIP dan PPK PKPBM se Kabupaten Sukabumi ini, turut dihadiri Kadis Perkimsih, Kadis PMD, Kadis Lingkungan Hidup, Rektor UMMI serta Kepala BJB Cabang Palabuhanratu yang menandatangani komitmen bersama mewujudkan kolaborasi dalam percepatan penanganan kumuh.

“Program kotaku merupakan sebuah program pemerintah pusat yang diatur melalui Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015, Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2015-2019,” jelas Adjo.

Program kotaku, sambung Adjo, memiliki target, seratus persen akses air minum, nol persen kawasan permukiman kumuh dan seratus persen akses sanitasi layak yang disebut 100-0-100 (seratus nol seratus, red). “Tujuan dari program Kotaku ini diantaranya untuk mendukung menurunnya kawasan permukiman kumuh menjadi 0 Ha,” ujarnya.

Sementara sasaran dari program Kotaku ini, untuk tercapainya pengentasan permukiman kumuh perkotaan menjadi 0 Ha melalui pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh yang luasnya mencapai 77,65 Ha.

“Hal ini, dimaksudkan untuk meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh perkotaan untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, produktif dan berkelanjutan,” bebernya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close