Merangkak Sejauh Tiga Kilometer Demi Sampai ke Sekolah

Menurutnya, Adul begitu sapaan akrabnya memiliki keterbatasan fisik tetapi memiliki cita-cita tinggi yakni ingin menjadi petugas pemadam kebakaran. Hal itu lah yang membuat tekadnya untuk terus bersekolah sangat kuat. Selain itu, ia juga memiliki percaya diri dan pandai bergaul dengan teman-temannya.

“Alhamdulillah Adul tidak minder saat bergaul dengan temannya. Adul memiliki cita-cita ingin menjadi petugas pemadam kebakaran,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Keluarga berharap, ada pihak yang peduli terhadap kondisi Adul, terutama pemerintah. Adul saat ini butuh tongkat yang bisa membantunya untuk berjalan karena kalau musim hujan seperti saat ini, apabila merangkak pakaianya selalu kotor.

“Mudah-mudahan mendapatkan bantuan tongkat tangan untuk membantu Adul. Karena kasian kalau musim hujan,” lirih Pipih.

Sementara itu, Muklis Abdul Kholik mengaku, dirinya bersemangat sekolah karena memiliki cita-cita menjadi petugas pemadam kebakaran. “Cita-cita saya jadi petugas pemadam kebarakan suapaya bisa membantu orang,” singkatnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD), Iyus Yusuf Hilmi mengatakan pendidikan di Kabupaten Sukabumi sudah menerapkan sistem Inklusif atau sistem layanan pendidikan yang mengatur agar difabel dapat dilayani di sekolah terdekat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *