Kota Sukabumi

Cakupan KTP Capai 90 Persen

CIKOLE– Cakupan kepemilikan KTP elektronik di Kota Sukabumi sudah mencapai 90 persen. Adapun sisanya sekitar 10 persen terus digenjot Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi melalui program Sistem Jemput Bola (Sijempol).

“Sebagian besar yang belum memiliki KTP elektronik dari kalangan usia yang baru menginjak 17 tahun,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sukabumi, Iskandar Ifhan, kemarin (8/11).

Iskandar mengatakan untuk mencapai target 100 persen atau warga Kota Sukabumi yang berusia 17 tahun sampai April 2019 agar memiliki e-KTP, pihaknya terus meningkatkan perekaman dan pencetakan e-KTP melalui Sijempol.

” Sebelum Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, kami targetkan semua bisa terfasilitasi untuk memiliki dokumen kependudukan yakni KTP elektronik,” jelasnya.

Untuk pemilih pemula dikalangan pelajar yang masih berstatus pelajar SMA, SMK dan MA kata Iskandar pihaknya terus melakukan penyisiran melalui program Sijempol sekolah.

” Mereka dari sekarang bisa melakukan perekaman dan diberikan surat keterangan sudah direkam. Jadi ketika masuk usia 17 di bulan April mendatang mereka bisa menurkankan surat keterangan itu dengan e-KTP sehingga mereka bisa mencoblos,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close