JAWA BARAT

Pengunduran Diri Bupati Anna Disetujui

INDRAMAYU-– DPRD Indramayu menyetujui keputusan Anna Sophanah mundur dari jabatannya sebagai Bupati Indramayu. Persetujuan itu berdasarkan hasil rapat paripurna DPRD Indramayu terkait pengumuman dan pembacaan keputusan mundurnya Anna Sophanah.

Tak satu pun anggota DPRD yang menolak keputusan Anna Sophanah untuk mundur. Ketua DPRD Indramayu Taufik Hidayat mengatakan alasan mundurnya Anna Sophanah karena ingin fokus mengurus keluarga, terlebih lagi orang tua Anna Sophanah sudah sepuh dan tengah menjalani perawat di rumah sakit.

“Ibu Bupati itu berfikiran nanti bisa berdampak buruk terhadap pelayanan dan birokrasi di Indramayu. Akhirnya Ibu Bupati memutuskan untuk mengundurkan diri,” kata Taufik usai rapat paripurna di kantor DPRD Indramayu, Jawa Barat, Rabu (7/11).

Taufik mengatakan seluruh anggota DPRD yang hadir menyetujui pengunduran diri Anna Sophanah. Taufik mengatakan DPRD mendorong Wakil Bupati Indramayu Supendi maju menggantikan Anna Sophanah sebagai Bupati Indramayu.

“Jadi, memberikan ruang kepada wakil bupati untuk melanjutkan visi-misi Indramayu. Hari ini akan kirim keputusan ini ke Kemendagri melalui Gubernur Jawa Barat. Selanjutnya keputusan akhirnya di Kemendagri,” ucap Taufik.

Lebih lanjut, Taufik mengatakan saat ini Anna Sophanah masih menjabat sebagai Bupati Indramayu. Karena, keputusan dari Kemendagri belum keluar.

Menurut Taufi, Kemendagri bakal mengeluarkan keputusan sekitar 15 hari setelah rapat paripurna. “Sekarang masih aktif, berhenti setelah SK dari Kemendagri keluar. Ketentuannya seperti itu,” ucap Taufik.

Seperti diketahui Seperti diketahui, Anna Sophanah menjadi Bupati Indramayu sejak tahun 2010 didampingi wakilnya, Supendi.

Anna menggantikan suaminya Irianto MS Syafiuddin atau Yance yang menjabat Bupati Indramayu selama dua periode. Pada Pilkada serentak 2015, Anna kembali maju berpasangan dengan Supendi. Pasangan petahana itu kembali terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu periode 2016-2021.

 

(net)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close