Nasi Gratis, Siapa Saja Boleh Isi atau Ambil

BANDUNG— Sebuah etalase makanan yang bertuliskan Tempat Nasi Gratis (TNG) di Bandung menjadi pembicaraan masyarakat baik di lingkungan maupun media sosial. Kehadiran TNG dinilai memberikan manfaat bagi masyarakat Bandung terkhusus yang membutuhkan.

TNG dengan slogan ‘Siapapun Boleh Mengambil, Siapapun Boleh Mengisi’ digagas oleh seorang warga Bandung bernama Rochsan karena motivasi dengan viralnya gerakan serupa di beberapa wilayah. Sehingga dia bersama rekan-rekannya berinisiatif mengikuti gerakan tersebut di Kota Kembang itu.

Diantaranya ada tiga lokasi yakni di Jalan Burangrang, Tatar Wangsakerta Kota Baru Parahyangan, dan Jalan Cibodas Raya Antapani Kidul.

Dalam pantauan, Rabu (7/11), etalase yang memiliki dua tingkat itu sudah terisi makanan sejak pagi. Beberapa makanan seperti nasi dan lauk pauk juga beberapa roti tersedia di etalase TNG pertama di depan kantor Radio swasta Jalan Burangrang, Bandung.

Beberapa warga terlihat sedang mengambil makanan gratis tersebut. Mulai dari penjual Batagor, tukang parkir, tukang becak, pekerja kebersihan pun turut bergantian mengambil nasi gratis tersebut.

Walaupun bertulis nasi gratis, pengelola TNG di Jalan Burangrang menerima dalam bentuk makanan siap santap. Tak hanya nasi, berbagai makanan seperti roti juga diterima oleh pengelola jika ada warga yang ingin berpartisipasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *