JK: Inovasi Birokrasi Harusnya Permudah Masyarakat

JAKARTA— Inovasi pada sistem birokrasi pemerintahan harusnya membuat layanan kepada masyarakat lebih cepat dan mudah, terlebih sudah didukung dengan teknologi yang ada. Hal tersebut dikatakan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla saat memberikan arahan kepada para menteri dan kepala daerah pada acara Indonesia Public Service Forum 2018 di JCC, Jakarta, Rabu (7/11).

“Banyak inovasi-inovasi yang tentu tujuannya ialah bagaimana layanan ke masyarakat dapat lebih cepat dan mudah. Karena dalam era seperti ini, era dimana teknologi semakin baik, maka layanan juga bisa lebih cepat lagi dan lebih baik,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Salah satu cara agar birokrasi berjalan dengan lancar, cepat dan tepat adalah adanya pelayanan satu atap yang saat ini banyak berubah menjadi mall pelayanan. Di sana masyarakat dapat mengurus birokasi dengan cepat dan mudah.

“Oleh karena itu, disamping layanan, dulu namanya layanan satu atap sekarang mall pelayanan sebenarnya mempunyai upaya yang sama bagaimana mensinergikan layanan-layanan itu sehingga layanan dapat cepat dan berhasil, berdaya guna yang baik,” tutup JK.

(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *