SUKABUMI

Jangan Remehkan Lawan

Pelatih Persib, Mario Gomez meminta skuatnya waspada dengan kekuatan PSMS Medan. Meski terpaut cukup jauh dari segi posisi di klasemen, Gomez enggan meremehkan tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut pada pertemuan kedua tim pada pekan ke-30 Go-Jek Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (9/11).

Gomez memprediksi PSMS bakal bertarung habis-habisan untuk terus menjauh dari zona degradasi. Apalagi mereka kini tengah dalam motivasi tinggi usai mampu mengalahkan Borneo FC pada pekan sebelumnya.

“Semua lawan sama. Mereka tim kuat yang bisa membuat PERSIB sulit untuk mengalahkannya.

Jadi, saya meminta agar semua pemain menjaga fokus, jangan sampai lawan mencetak gol terlebih dahulu,” kata Gomez, kemarin (7/11).

Pelatih berusia 61 tahun ini pun meminta Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan melupakan kesuksesan Maung Bandung saat menekuk PSMS 3-0 di kandangnya pada putaran pertama bulan Juni lalu.

“Itu sudah berlalu. Sekarang tentu semuanya sudah berbeda. Yang pasti, kami akan mengeluarkan semua kemampuan untuk meraih tiga poin nanti,” ujar pelatih asal Argentina ini.

Sementara itu, sebanyak 18 pemain ikut diboyong melakoni laga tersebut. Dalam rombongan Maung Bandung kali ini, terdapat sejumlah nama seperti Ezechiel N’Douassel, Victor Igbonefo, Bojan Malisic dan Indra Mustafa.

Namun, tak ada wajah Jonathan Bauman, Oh In-Kyun, Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar dalam keberangkatannya.

Sebagaimana diketahui, Bauman harus menepi lantaran menderita cedera bahu pada saat menghadapi Bhayangkara FC, 3 November 2018 lalu. Sedangkan Febri terpaksa absen untuk memenuhi panggilan Tim Nasional Indonesia.

Gelandang asal Korea Selatan Oh In In-Kyun harus menjalani skorsing akibat kartu merah. Sementara Dedi masih harus beristirahat di Bandung untuk penyembuhan cederanya patah tulang fibula yang dialaminya.

 

(net)

Tags

Tinggalkan Balasan