Ibu Akan Melahirkan Itu Digotong…

Warga Desa Buni Asih menilai pemerintah daerah tidak adil dalam proses pembangunan. Sebab, dari sekian banyak desa yang ada di Kecamatan Tegalbuleud, hanya Desa Buni Asih yang jalannya tak laik pakai.

“Warga disini sudah bertahun-tahun menikmati jalan berlumpur seperti ini. Untuk itu, kami meminta ada perhatian dari pemerintah soal keluhan masyarakat yang benar-benar butuh akses jalan yang lebih baik guna menunjang ekonomi dan mobilitas warga,” tandasnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Camat Tegalbuleud, Agung mengatakan, kerusakan jalan sepanjang 22 kilometer yang kondisinya kian memprihatinkan ini, terjadi dari mulai Kampung Cibatu, Desa Buni Asih hingga Kampung Karanganyar Desa Tegalbuleud dan Kampung Cilame – Puncakjengkol.

“Dari keruskan jalan sepanjang puluhan kilometer ini, diantaranya 4 kilometer jalan milik pemerintah Kabupaten Sukabumi dan 18 kilometer dengan lebar 6 meter ini berada di bawah pengawasan desa,” jelas Agung.

Kerusakan jalan dengan kondisi berlumpur ini, sambung Agung, tidak akan mampu dibangun secara sekaligus menggunakan biaya dari Anggaran Dana Desa (ADD). “Kita sudah koordinasi dengan pemerintah daerah.

Ya, katanya di perubahan anggaran sekarang akan dibangun. Sementara untuk jalan desa, rencananya akan dibangun bertahap di tahun depan sesuai keuangan desa,” pungkasnya.

 

(den/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *