KOTA SUKABUMI

Ekonomi Kreatif Mulai Menggeliat

RADARSUKABUMI.com — Perkembangan Ekonomi kreatif di Kota Sukabumi mulai memperlihatkan geliatnya. Hal itu terlihat dari banyaknya bermunculan wirausaha baru yang bergerak di berbagai bidang ekonomi kreatif.

Adapun sektor ekonomi kreatif yang mulai terlihat di bidang kuliner dan fashion. “Kami mendorong bagaimana ekonomi kreatif tumbuh, khususnya dari kalangan anak muda Sukabumi,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, belum lama ini.

Ia mengkalim, maraknya pembukan gerai fashion dan kuliner saat ini, menunjukkan Kota Sukabumi sebagai lokasi yang strategis dalam pengembangan usaha.

Apalagi, kota yang terkenal dengan makanan khas mochi ini memiliki anak muda kreatif, terlebih bisa menjadi sasaran untuk pemasaran kedua jenis produk ekonomi tersebut.

“Perkembangan ekonomi kreatif ini akan semakin meningkat seiring dengan percepatan pembangunan infrastruktur yang masuk ke Sukabumi.

Misalnya, pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), rel ganda kereta api (KA) Sukabumi-Bogor, dan pembangunan bandara di Cikembar Sukabumi,”akunya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan