JAWA BARAT

750 KK Terdampak Banjir Tasik

Korban Meninggal Bertambah

TASIKMALAYA— Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengungkapkan, sebanyak 750 kepala keluarga terdampak bencana banjir yang tersebar di beberapa desa wilayah selatan Kabupaten Tasikmalaya dan membutuhkan bantuan dari pemerintah.

“Yang terdampak akibat bencana ini ada 750 KK (kepala keluarga) belum termasuk laporan data hari ini,” kata Ade Sugianto kepada wartawan di Tasikmalaya, kemarin (7/11).

Ia menuturkan, pemerintah daerah, bersama Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat telah terjun bersama-sama untuk menanggulangi daerah terdampak bencana alam.

Pemerintah, lanjut dia, akan memprioritaskan penanganan korban banjir, dan memperbaiki fasilitas umum agar aktivitas masyarakat kembali berjalan normal.

“Amankan dulu korban, fasilitas-fasilitas kita yang terkena bencana ini sesegara mungkin kita perbaiki dulu, meskipun tidak permanen,” katanya.

Ia berharap, skala prioritas penanganan bencana itu dapat mendorong masyarakat untuk tetap beraktivitas seperti biasa. “Yang penting masyarakat kesehariannya tidak terganggu, bisa beraktivitas kembali,” katanya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close