Pemkab SukabumiSUKABUMI

Digelar di Hotel, Rotasi Pejabat Eselon Sukabumi Dikritik

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Sebanyak 381 orang pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dirotasi siang ini, Rabu (7/11/2018).

Pengambilan sumpah jabatan langsung dipimpin oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Aula Hotel Agusta, jalan Cikukulu, Kecamatan Cicantayan.

Pelaksanaan sumpah yang digelar di tempat yang bukan milik aset pemerintah alias swsata ini pun menuai kritik. Seperti yang disampaikan Lembaga Kajian Kebijakan dan Transparansi Anggaran Sukabumi.

“Selama ini kan pelaksanaan sumpah pejabat selalu digelar di gedung milik Pemda. Namun kami heran, kenapa menjelang akhir tahun anggaran 2018 ini, pelaksanaan sumpah jabatan digelar di hotel,” kata Direktur Lembaga Kajian Kebijakan dan Transparansi Anggaran Sukabumi, Pebriansyah kepada Radarsukabumi.com.

Dengan digelarnya pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan di hotel ini, Pebriansyah meyakini ada biaya yang harus dikeluarkan. Artinya, berbeda bila pelaksanaan digelar di gedung milik Pemda.

“Sayang saja gedung milik Pemda tidak digunakan. Padahal kalau digunakan, tentunya tidak harus mengeluarkan biaya sewa. Semoga saja, ini bisa dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

(bam/izo)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close