Dari Sharing Bisnis Jawa Pos, Wujudkan Ide Jadi Bisnis Gede

Tentu semua pelaku usaha tak ingin selamanya menjadi UMKM. Ada saatnya perusahaan rintisan (start-up) naik kelas menjadi lebih besar. Salah satu kuncinya adalah mengakses tambahan modal ke perbankan.

————–

PADA tahap tertentu, pelaku usaha perlu melakukan scale-up bisnis. Tujuannya, bisnisnya menjadi lebih besar. Pinjaman perbankan bisa menjadi modal untuk mengakselerasi pertumbuhan usaha.

Owner Giyomi Fashion Yudha Prasetyo mengatakan, berdasar pengalamannya mengembangkan usaha, ada masanya melakukan scale-up yang kadang memerlukan modal besar.

Dia menceritakan, pada tahun pertama memulai usaha, Giyomi yang memasarkan produk pakaian mencatat penjualan 35 potong tiap bulan. ”Tapi, tahun-tahun berikutnya, penjualan naik signifikan.

Pada 2015 menjadi 500 potong, pada 2016 sebanyak 1.000 potong, pada 2017 sebanyak 3.000 potong, hingga 2018 mencapai 4.000–4.500 potong per bulan,” jelasnya dalam

Sharing Bisnis Jawa Pos yang bertajuk Wujudkan Ide Jadi Bisnis Gede di Semanggi Room, Graha Pena Surabaya, Rabu (31/10).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *