KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Tol Bocimi, Gagal Oktober Akankah Diresmikan November?

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) yang sebelumnya dijanjikan oleh pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) diresmikan akhir Oktober kemarin batal.

Sampai saat ini pun, jalan bebas hambatan yang akan menghubungkan Bogor dan Sukabumi untuk seksi I sepanjang 15 kilometer belum dibuka. Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut yang bakal meresmikan tol tersebut.

Ditjen Perhubungan Darat, Pandu Yunianto mengatakan, jika pengoperasian Tol Bocimi sesi I masih menunggu keputusan dari Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT).

“Sampai saat ini belum ada undangan dari BPJT, karena untuk pelaksanaan ULO itu yang memiliki komando adalah BPJT ataupun Binamarga,” ujarnya kepada Radar Bogor (Radarsukabumi.com grup).

Sebelumnya, pimpinan proyek Tol Bocimi dari PT Trans Jabar Tol ( TJT) Joko Susilo menuturkan, pembangunan masih terkendala pembebasan lahan.

“Saat ini semua telah terealisasi. Selain penyelesaian di Cigombong kami juga melakukan finishing di pintu tol Caringin, dan pemasangan beberapa marka jalan,” pungkasnya.

Sementara itu, publik pun bertanya kapan kepastian diresmikan sekaligus difungsikannya Tol Bocimi. Ahmad, warga Lembursitu, Kota Sukabumi pun menagih janji pemerintah tersebut.

“Kemarin janjinya Oktober, tapi batal. Malah tidak ada informasi atau penjelasan kenapa batal diresmikan. Nah akankah kita dijanjikan bulan (November) ini?” pungkasnya.

(RB/izo)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close