CIANJUR

Pinjam Anak, Dibawa Lari, Ketangkap Ngakunya Linglung

RADARSUKABUMI.com, CIANJUR – Lilis Hasanah tertangkap tangan membawa lari Zaskia, seorang bocah berusia 16 bulan. Aksi warga Cisarandi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur itu pun digagalkan setelah ibu korban yang bernama Yuliawati berteriak minta tolong.

Pelaku melancarkan aksi jahatnya itu di perumahan Botania Garden, Batam Centre, Batam setelah berhasil membujuk ibu korban dengan kue jajanan.

Yuliawati mengungkapkan, sebelum membawa kabur anaknya, pelaku terlebih dulu memegang anak yang sedang digendongnya. Pelaku juga menawarkan jajan ke anaknya.

“Dia (pelaku) bilang, wah cantik sekali anaknya. Saya pinjam dulu ya bu,” ujarnya.

Tanpa menaruh curiga, Yuliawati pun menyerahkan anaknya ke pelaku. “Tapi, kok dia (pelaku) malah lari. Saya kejar ikuti terus,” tuturnya.

Yuliawati mengaku, sempat panik dan tak bisa berbuat apa-apa saat anaknya dibawa kabur pelaku Lilis. Dia baru menyadari anaknya dibawa kabur pelaku saat mendengar Zaskia menangis keras. Saat itulah Yuliawati berteriak minta tolong ke warga.

“Anak saya sudah dibawa pelaku sekitar 50 meter dari rumah saya. Langsung saya teriak minta tolong,” kata Yuliawati.

Sementara itu, kriminolog Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, Kuswandi menuturkan, kejadian ini dikarenakan kurangnya kewaspadaan dari mulai orangtua hingga orang dewasa sekitar yang tidak memperhatikan keadaan.

”Sebenarnya yang menjadi kriminogen itu karena ketidakantisipasian orang dewasa yang berada di sekitar lingkungan,” ujarnya.

Sudah menjadi harga mati, sebagai orantua wajib memberikan perhatian untuk menjaga buah hati agar tidak berpindah ke tangan orang yang tak dikenal.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *