Magrib Mengaji Siap Dilaunching

CIKOLE– Selain subuh berjamaah yang dilakukan dari mesjid ke mesjid, pemerintah Kota Sukabumi di bawah kepemimpinan Achmad Fahmi dan Andri Hamami bakal menggaungkan kembali program magrib mengaji. Karena memang, program tersebut dianggap dapat membentuk karakter anak-anak dan menambah keberkahan Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, program magrib mengaji merupakan salah satu program unggulan dibidang keagamaan. Hal itu dilakukan, untuk meningkatkan syiar keagamaan dan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

Bacaan Lainnya

“Jika berkaca pada masa lalu, setiap magrib di masing- masing rumah, masjid dan sarana peribadahan lain itu terdengar gemuruh suara mengaji, dan itulah yang akan kami bangkitkan kembali,” ungkapnya belum lama ini.

Selain itu, ditengah perkembangan dan perubahan pola prilaku di masyarakat ini, terutama pada kalangan anak-anak, gerakan mengaji dinilai cukup ampuh menjadi filter dan pembentukan karakter yang baik.

“Kalau dulu itu, magrib mengaji sudah biasa. Tapi sekarang ini, memang cukup terpengaruh perkembangan teknologi, lingkungan da yang lainnya. Jadi, program ini salahsatunya disiapkan untuk itu,” ujarnya.

Selain itu, program unggulan ini telah mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bahkan, rencananya mantan Walikota Bandung itu siap untuk melaunching program tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *