CIANJUR

Hujan Mengguyur, Dua Kecamatan Diterjang Banjir dan Longsor

RADARSUKABUMI.com – Hujan yang mengguyur Kabupaten Cianjur menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor yang di Kampung Cikananga Desa Sindangsari Kecamatan Leles dan Kampung Kertamukti Rt. 01 Rw. 03 Desa Mekarsari Kecamatan Agrabinta, Selasa (6/11/2018).

Bencana alam banjir diakibatkan oleh luapan Sungai Cisokan.

“Informasi sementara yang didapat oleh BPBD Kabupaten Cianjur bahwa dampak dari kejadian tersebut adalah terdapat rumah warga yang terendam luapan air sungai sebanyak 7 KK di Kecamatan Leles dan 58 KK di Kecamatan Agrabinta,” ujar Kepala Bidang Darurat dan Logistik BPBD Kabupaten Cianjur Ir. Moch. Sobur melalui press realese.

Tak hanya itu, banjir pun merendam sawah hingga peternakan ayam. Lebih parahnya, halaman SMKN 1 Leles terkena longsor, 1 jembatan beton dan 1 jembatan gantung di Desa Sukasirna Kecamatan Leles rusak.

Hingga saat ini BPBD Kabupaten Cianjur telah mengirimkan Tim Pelaksana Tugas untuk melaksanakan assessment atau kaji cepat ke lokasi kejadian untuk mendata kembali dampak yang diakibatkan oleh bencana banjir dan tanah longsor tersebut dan pengiriman bantuan logistik berupa Makanan Siap Saji, Tambahan gizi, Paket Lauk Pauk, Alat Kebersihan dan Bantuan Sandang.

“Selain itu Tim Pelaksana Tugas juga melakukan koordinasi dengan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan mengingat terdapat jembatan yang mengalami kerusakan,” ujarnya.
(mat/dep)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close