Jokowi – Ma’ruf, Dapat Dukungan 450 Pondok Pesantren

JAKARTA – Sebanyak 450 pondok pesantren se-Indonesia menyatakan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang. Mereka bergabung dengan sejumlah ormas Islam untuk membentuk Arus Baru Indonesia (ARBI).

Menurut Sekjen ARBI M Azrul Tanjung, dukungan diberikan kepada Jokowi-Ma’ruf karena pasang capres-cawapres tersebut sepakat melanjutkan pembangunan ekonomi keumatan yang berkeadilan bersama alim ulama. Apalagi Jokowi-Ma’ruf menitikberatkan pada ekonomi kemitraan dan distribusi aset.

Bacaan Lainnya

“Empat tahun ini kan ekonomi Indonesia diganggu. Nah Kiai Ma’ruf hadir di tengah-tengah untuk menetralisir kondisi tersebut,” terang Azrul dalam deklarasi dukungan ARBI terhadap Jokowi-Ma’ruf di Jakarta, Minggu (4/11).

Dia menyebutkan dengan dukungan pimpinan 450 ponpes dan ormas-ormas Islam, pihaknya optimistis bisa meraih 60 persen suara di kalangan milenial.

Sementara Kiai Ma’ruf berterima kasih atas keputusan mudzakarah para ulama dari seluruh Indonesia yang menyatakan paling sesuai dengan kriteria itu pasangan 01. Ini merupakan suatu pengakuan dari para ulama, yaitu memberikan panduan kepada masyarakat.

“Ini kan istilahnya bisa menjadi pedoman bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya. Saya kira itu bagi kami suatu kebahagiaan, karena dukungan para ulama itu bukan main-main,” tandasnya. (esy/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *