KOTA SUKABUMISUKABUMI

Sebarkan Hoax Penculikan Anak, Pemuda Gerbi Ditangkap Polisi

CIKOLE– N (23), pemuda asal Gegerbitung Kabupaten Sukabumi terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah dirinya memposting berita hoaks disalah satu group media sosial hingga meresahkan masyarakat.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo mengungkapkan, pelaku yang diamankan Polsek Sukaraja ini telah membuat resah masyarakat dengan postingannya yang berbunyi ‘hati-hati jagain anak tengah malam maupun pagi, semalam penculik telah nyampe kampung Cibuntu Sukaraja’ yang dilengkapi dengan sebuah foto.

“Postingan yang dimuat akun dengan nama ZHA VSB pada salahsatu group media sosial facebook ini berhasil viral sehingga meresahkan masyarakat. Terutama kalangan ibu rumah tangga.

Setelah ditelusuri ternyata berita tersebut bohong sehingga kami pun bergegas menangkapnya,” jelasnya kepada awak media saat menyampaikan rilis di Ruang Kemuning RSUD Syamsudin SH, kemarin (2/11).

Usia diamankan, lanjut Susatyo, pihaknya pun langsung melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap orang yang berada didalam posting berita Hoaks tersebut. Alhasil, orang dalam foto itu benar mengalami gangguan jiwa.

“Jelas berita itu bohong, karena memang yang dipostingnya pun mengalami gangguan jiwa setelah dilakukan pemeriksaan medis,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *