POLITIK

Sandiaga Uno: Palu Akan Bangkit

JAKARTA— Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, melihat situasi paling terkini kondisi daerah Perumnas Balaroa, Palu Barat, Sulawesi Tengah (Sulteng). Lokasi ini adalah salah satu lokasi paling parah akibat gempa 7,4 SR, Jumat (28/9) lalu.

Diperkirakan 1.747 rumah rusak akibat gempa yang mengguncang daerah itu. Dari data BNPB, Komplek Perumnas Balaroa hancur karena tanah ambles 3 meter dan terangkat 2 meter saat gempa terjadi. Perumahan tersebut berada tepat di atas sesar Palu Koro, yang menyebabkan gempa dahsyat itu.

“Saya berdoa, semoga korban gempa di sini diterima di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, seperti Pak Jabir yang kehilangan istri dan dua anaknya. Dan hanya bisa menyelamatkan anaknya yang berusia 10 bukan dengan kereta dorong,” kata Sandi, melalui siaran pers.

Sandi menyatakan, Palu alan bangkit kembali. “Banyak kisah heroik yang kita dengar. Tapi juga ada kisah pilu. Semuanya memberikan pelejaran bagi kita yang masih hidup.

Ini menjadi pemicu semangat agar kita bisa menjadi lebih baik lagi. Palu akan bangkit,” harap Sandi. Sandi memulai perjalanannya di Palu dengan mengunjungi Pasar Inpres. Dan akan melanjutkan perjalanan menyerap aspirasi masyarakat di Mamaju, Sulawesi Barat.

 

(lov)

Tags

Tinggalkan Balasan

Check Also

Close