MTs Muhammadiyah Target Tampil di Nasional

SUKABUMI – MTs Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi kini semakin membuktikan prestasinya di kancah provinsi. Baru-baru ini, para pelajarnya berhasil memborong piala di kejuaraan pencak silat yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dalam Kejuaraan Pencak Silat Sukabumi Open Championship (SOC) II antar pelajar dan umum.

Kegiatan yang dilaksanakan di GOR Suryakencana Kota Sukabumi pada 26–28 Oktober 2018 itu diikuti oleh ratusan peserta dari empat provinsi diantaranya Jawa Barat (Jabar), Jawa Timur (Jatim), DKI dan Banten.

Bacaan Lainnya

Dalam ajang perlombaan bergengsi tersebut, MTs Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi berhasil memborong delapan medali diantaranya tiga perunggu, tiga perak dan dua medali emas.

Kepada Radar Sukabumi, Jumat (2/11), Bidang Kesiswaan MTs Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi Siti Ikrimah mengaku amat bangga, dengan prestasi yang diraih oleh anak didiknya tersebut. Tentunya prestasi ini tidak akan diraih, jika tidak didukung dan semangat berlatih dari peserta lomba.

“Ini menjadi sebuah kebanggan bagi sekolah kami, tentunya berkat semangat berlatih dan dukungan dari semua pihak, prestasi ini tidak akan begitu mudah diraih,” terangnya.

Adapun nama-nama siswa yang berhasil merebut juara diantaranya untuk medali emas berhasil diraih oleh  Azfar Farvez Baihaqi siswa kelas VIII dan Deryn Andrian Kurnia siswa kelas IX. Medali perak diraih oleh Salsa Sazita kelas VIII,

M. Ridwan kelas VIII dan Alisya Rahma Andini siswi kelas IX dan untuk medali perunggu diraih oleh Asri Ayu Firdaus dan Siti Rahma Azzahra keduanya merupakan siswa kelas VIII.

“Target kita kedepan semoga anak-anak MTs Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi bisa lebih berprestasi lagi baik di akademik maupun non akademik dan tentunya setelah prestasi gemilang ini kita juga manargetkan tapak suci Muhammadiyah bisa tampil di tingkat nasional dan internasional,”tutupnya.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *