BANDUNG

Akses Menuju Tebing Keraton Bakal Diperbaiki

BANDUNG— Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memperbaiki akses jalan menuju beberapa kawasan obyek wisata populer terkenal di Jawa Barat seperti Tebing Keraton yang berada di kawasan Taman Hutan Raya Ir H Djuanda Bandung.

“Selama ini saya melihat banyak sekali obyek wisata atau lokasi pariwisata di Jawa Barat kurang dirawat dan aksesnya sulit ditempuh, seperti Tebing Keraton yang memiliki akses jalan kurang baik dan kami akan tata itu,” kata Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau yang karib disapa Emil di Gedung Sate Bandung, belum lama ini.

Emil menuturkan banyak obyek wisata air terjun yang bagus di Jawa Barat namun untuk mencapai ke lokasinya pengunjung harus melewati jalanan berlumpur dan berbatu. “Jadi kami berencana menata akses jalan ke lokasi agar lebih layak. Selain itu ia juga ingin menata pedagang kaki lima di lokasi wisata agar lebih rapi atau tertata,” kata dia.

Menurut dia, keberadaan PKL terkadang bisa mengurangi keindahan dari obyek wisatanya seperti saat dirinya mengunjungi obyek wisata Gunung Padang di Kabupaten Cianjur.

“Kalau kita ke sana, itu kondisi Gunung Padang karena saya pernah ke sana, mulai diintervensi PKL di area sakral, harusnya bersih,” ujarnya.Gubernur Emil khawatir apabila kondisi ini dibiarkan, akan merusak keindahan objek wisata tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan obyek wisata lain yang akan direnovasi dan ditata pada tahun depan di antaranya Pantai Pangandaran, Gedung Sate, Kali Malang, Waduk Darma Kuningan, Situ Ciburuy, dan Situ Bagendit, Kabupaten Garut.

 

(net)

Tags

Tinggalkan Balasan