Pemkot dan UI Jalin Kerjasama

CIKOLE– Pemerintah Kota Sukabumi melakukan nota kesepakatan bersama (NKB) dengan kampus Universitas Indonesia (UI). Nota kesepakatan ini ditandatangani dalam acara I gov UI Expo 2018 bertempat di Balairung Kampus UI Depok.

“Alhamdulillah berkat komunikasi, teman-teman di UI berkomitmen untuk membangun Kota Sukabumi dari berbagai aspek,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat dihubungi Radar Sukabumi, kemarin (31/10).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Fahmi kerjasama yang akan dijalin difokuskan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Nantinya akan terbuka lebih lebar peluang kolaborasi dan kemitraan dalam pendidikan, riset dalam iklim akademi yang dinamis tanpa batas dengan pemerintah Kota Sukabumi. “Kerjasama ini tentunya akan memberikan manfaat bagi Kota Sukabumi,” ujarnya.

Diharapkannya dengan kolaborasi yang dijalani ini memberikan dampak positif bagi Kota Sukabumi sehingga mampu mendorong percepatan pembangunan yang sedang dinantikan.

” Kerjasama ini menjalin kebersamaan dalam menyelesaikan masalah-masalah ataupun mendorong pembangunan kota tercinta ini,” jelasnya.

Nanti kata Fahmi, Kota Sukabumi akan dijadikan salah satu percontohan oleh UI. Diantaranya UI sudah siap untuk menerapkan Smart City di Kota Sukabumi. “Saat ini program Smart city itu menjadi konsen UI ke Kota Sukabumi,” pungkasnya.

 

(bal/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *