Hukum & Kriminal

Licik! Pria Ini Bawa Anak-Istri Selundupkan Sabu 6 Kg

RADARSUKABUMI.com, ACEH – Seorang pria berinisial MN, 30, asal Aceh Tamiang diciduk oleh petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh lantaran akan menyelundupkan sabu-sabu seberat 6 kg.

Agar aksinya sukses, MN pun membawa anak dan istrinya saat mengantar barang terlarang tersebut. Petugas nyaris menembak MN pada saat hendak ditangkap. Namun, petugas mengurunkan niatnya karena ada keluarga pelaku.

‚ÄúPinter dia bawa barang, sekaligus bawa istrinya sama anaknya, kalau nggak saya dor (tembak) juga. Tapi kan kita punya perikemanusiaan juga, ngak mungkin kita tembak di depan istri dan anaknya,” kata Kepala BNNP Aceh Brigjen Faisal Abdul Naser di Banda Aceh, Kamis (27/9/2018).

Loading...

Dalam gelar perkara, tersangka MN dihadirkan beserta barang bukti enam kilogram sabu.

“Penangkapan MN berawal dari informasi yang diterima petugas terkait adanya peredaran sabu dari luar negeri di Aceh Tamiang. Usai dilakukan penyelidikan, barang haram tersebut diketahui sedang bersama MN dan hendak diantar ke F yang kini menjadi DPO,” jelasnya.

Berdasarkan pengakuannya, MN mengaku memperoleh sabu tersebut dari seseorang berinisial IF (kini DPO). Saat ini, petugas BNNP Aceh masih memburu dua orang yang masih buron.

“Barang bukti yang kita amankan totalnya 6 kilogram sabu. Sedangkan pelaku masih kita kejar,” jelas Faisal.

Saat gelar perkara, BNNP juga menghadirkan tersangka dari hasil pengembangan penyuludupan sabu 3 kg di Jakarta, yang ditangkap BNN pusat.

Loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button