Disdukcapil

Disdukcapil ‘Banjir’ Penghargaan

SUKABUMI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, berhasil memboyong sejumlah penghargaan. Beberapa penghargaan tersebut diantaranya, pada 24 Januari 2018 mendapatkan pengahargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi sebagai Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik katagori baik, pada 10 agstus 2018 menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat penerimaan penghargaan keteladanan pelayanan administrasi kependudukan terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat, pada 24 Agustus 2018 berhasil menerima penghargaan dari Bupati Sukabumi atas partisipasi perangkat daerah pendukung terwujudnya Kabupaten Sukabumi sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dan pada 19 April 2018 berhasil menoreh penghargaan sebagai Public Service Of The Year Jawa Barat.

Kadisdukcapil Kabupaten Sukabumi Sofyan Effendy mengatakan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerjasama yang terjalin harmonis dengan semua elemen sehingga dapat berhasil memboyong sejumlah piagam pengharhaan.

“Alahmdulillah selama 2018 ini, Disdukcapil berhasil mendapatkan beberapa piagam penghargaan. Ini buah dari kerja keras, kerja cerdas dan keikhlasan dalam meakukan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Sofyan kepada Radar Sukabumi, kemarin (30/9).

Loading...

Menurutnya, penghargaan tersebut menjadi tolak ukur keberhasilan Disdukcapil baik dalam pelayanan maupun dalam administrasi kependudukan. Tak hanya itu, dengan peraihan beberapa piagam di tingkat Jawa Barat tentunya dapat mengangkat citra baik Kabupaten Sukabumi. “Ini salah satu pencapaian dari program unggulan yakni Lingkaran Emas.

Lingkaran adalah proses pelayanannya. Emas adalah Efektivitas Mengurus Adimistrasi Kependudukan Sendiri. Bahkan, saat ini sudah mengarah kepada online. Program ini digencarkan sejak 2017 lalu,” ujarnya.

Lanjut Sofyan, dirinya memiliki langkah jitu yang diterapkan. Terdapat tingga kunci keberhasilan salah satunya membangun komiten dalam memberikan pelayanan yang berkualitas. Artinya, memberikan pelayanan yang dapat diterima dengan baik, mudah dan tidak membebankan kepada masyarakat.

“Pelayanan berkualitas untuk membahagiakan masyarakat. Karena, diamanpun saya bertugas akan mengawali pekerjaan dengan ikhlas apaun resikonya. Dengan begitu maka semua cita-cita akan dapat terwujud ketika memiliki motivasi yang tinggi,” tutup pria ramah ini. (bam/d)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button