AMS Siap Kawal Pilpres Damai

PALABUHANRATU – Menjelang, pemilihan Umum 2019, tim Mabes Polri menggelar silaturahmi dengan keluarga besar Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Sukabumi di salah satu restoran di Citepus, Palabuhanratu, Kamis (27/9) malam.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian safari tim Mabes Polri ke seluruh wilayah pelosok di Jawa Barat dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemitraan dengan organisasi kemasyarakatan (Ormas) disetiap wilayah untuk menjaga kondusifitas jelang dan selama proses Pemilu.

“Kami sangat mensupport dan mengapresiasi kepada jajaran Mabes Polri yang bersilaturahmi dengan kami. Kami anggap ini sebagai bentuk pembinaan kepada ormas,” ungkap Kepala Biro Kelautan dan Perikanan AMS Pusat, Dodi Zaenal Abidin.

Secara organisasi AMS memang independen. Terlebih, Instruksi dari pusat untuk mengamankan wilayah masing-masing telah terbit.

“Kami sudah instruksikan seluruh anggota untuk ikut terlibat dalam pengamanan situasi dan menjaga kondusifitas wilayah. Tentu saja kami akan berkoordinasi dengan para penegak hukum dan pemerintah daerah,” tegasnya.

Didepan tim Mabes Polri, AMS menyatakan sikap untuk Pemilihan Umum 2019 mendatang. Terdapat empat poin dalam pernyataan sikap tersebut diantaranya mendukung upaya pemerintah dalam rangka mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019; siap menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian demi keutuhan NKRI; menolak adanya ujaran kebencian dan hoaks dalam Pileg dan Pilpres 2019; serta mendukung Polri dalam menjaga dan menjamin rasa aman, damai, dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat;

“Insya Allah, kami berkomitmen dengan pernyataan sikap kami ini. Yang jelas, sinergitas antara ormas dan Polri dalam menjaga kondusifitas harus tetap terjaga dan lebih ditingkatkan,” pungkasnya.(rls/bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *