Disdukcapil

5 Ribu Warga ‘Serbu’ Stan Disdukcapil

SUKABUMI— Sepanjang dibuka, stan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi yang berdiri pada kegiatan pekan raya Festival sudah diburu oleh sejumlah masyarakat, buktinya sejak awal dibuka sudah ada 5 ribu lebih warga yang mengajukan berkas.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Sofyan Effendi mengatakan, dalam Pekan Raya Festifal tersebut melayani sedikitnya 5.658 masyarakat yang hendak membuat perlengkapan dokumen kependudukan.

“Masyarakat sangat antusias dalam menyambut pelayanan Disdukcspil. Bahkan, pada saat hari terakhir stan pelayanan masih dipadati masyarakat,” kata Sofyan kepada koran ini, kemarin (7/10).

Loading...

Dijelaskan dia, pelayanan tersebut disepenggarakan selama lima hari dimulai pada 2 sampai 6 Oktober 2018. Adapun pelayanan yang dilakukan yakni, pembuatan Kartu Keluarga (KK), e-KTP, Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA). “Rincian jumlahnya diantaranya, terdapat 1342 KK, 1637 e-KTP, 1524 Akta Kelahiran dan 1155 KIA,” paparnya.

Pihaknya, akan terus mengembangkan mekanisme proses pelayanan yang lebih cepat, akurat, efektif serta efisien. Seperti pada pada saat pameran Pekan Raya Festifal proses penyelesaiannya berselang hanya satu hari.

“Untuk menunjang program tersebut kami masih terkendala keterbatasan tinta. Tapi kami terus beruya melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Karena itu, agar dapat menunjang pelayanan kepada masyarakat pelu ditunjang dengan Sapras yang memadai khususnya pengadaan tinta agar pelayanan bisa lebih maksimal ke depan.

“Dengan dukungan Pemerintah Daerah (Pemda), khususnya Bupati bersama DPRD Kabupaten Sukabumi sudah disetujui pengadaan tinta diperubahan agar bisa mencukupi kebutuhan jelang Pileg dan Pilpres 2019,” pungkasnya.

 

(bam/d)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button