POLITIK

PPP Siapkan ‘Sales’ Lapangan

JAKARTA–Jelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, elektabilitas tengah menjadi pusat perhatian seluruh partai politik, termasuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Syarat ambang batas parlemen (parliamentary threshold) 4 persen membuat partai harus berputar otak agar bisa masuk Senayan.

Kali ini PPP menyiapkan Petugas Pemenangan Pemilu Lapangan (P3L) yang khusus ditugaskan berkeliling di semua daerah pemilihan (Dapil) di Indonesia. Mereka akan dibekali dengan pengetahuan tentang partai. Tugasnya yakni untuk mempromosikan partai agar elektabilitasnya terdongkrak.

“Semua Petugas Pemenangan Pemilu Lapangan (P3L) ini akan harus bisa menjelaskan dengan baik kepada masyarakat tentang PPP, serta semua program dan kiprah yang sudah dilakukan untuk negeri,” ujar Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy alias Rommy dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/10).

Lebih lanjut, Rommy menjelaskan bahwa P3L ini layaknya seorang sales marketing. Mereka harus menguasai product knowledge yang akan disampaikan kepada masyarakat. Mereka pun akan didukung dengan fasilitas lain seperti brosur.

Sistem seperti ini diyakini Rommy dapat mendongkrak elektabilitas PPP di Pileg 2019. Dengan catatan tim P3L ini bekerja maksimal.R Sementara itu, Rommy menekankan kepada tim P3L-nya agar tetap memegang martabat demokrasi. Dengan cara dengan kampanye positif. Seperti mempromosikan prestasi partai.

“Selama PPP berada di garda terdepan dalam memperjangan aspirasi umat Islam di parlemen. Salah satu buktinya adalah adanya UU yang saat mengatur tentang perkawinan di Indonesia,” tegasnya.Di sisi lain, Rommy berharap ‘sales’ lapangannya bisa meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu 2019.

Sehingga demokrasi di Indonesia bisa semakin kuat.”Sekurang-kurangnya masyarakat Indonesia masih percaya dengan partai politik, dibuktikan dari kehadiran mereka di TPS,” pungkasnya.

 

(sat/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan