Pemerintah Kota Sukabumi

Mencari Milenial yang Siap Lestarikan Budaya Kota Sukabumi

Pemilihan Pasanggiri Wanoja Jajaka Kota Sukabumi 2018

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi kembali menggelar Pemilihan Pasanggiri Wanoja Jajaka Kota Sukabumi tahun 2018.

Even tahunan ini diselenggaran untuk mencari talenta para milenial yang siap membantu pelestarian dan promosi budaya serta wisata di Kota Sukabumi.

Kepala Seksi Promosi dan Pengembangan Pariwisata pada Disporapar Kota Sukabumi, Erwin Rizky Firmansyah mengatakan, Pasanggiri Wanoja Jajaka Kota Sukabumi Tahun 2018 telah memasuki tahap pendaftaran.

“Waktu pendaftaran mulai tanggal 15 Oktober sampai 15 November,” kata Erwin kepada Radarsukabumi.com, Rabu (31/10/2018).

Artinya, imbuh Erwin, masih ada waktu 15 hari lagi jelang penutupan pendaftaran. Setelah itu dilanjutkan dengan tahapan lainnya seperti seleksi tahap I, karantina hingga grand final. Erwin menuturkan, antusias para pemuda dan pemudi Kota Sukabumi dalam mengikuti ajang ini cukup tinggi.

Adapun persyaratan umum dari even Pasanggiri Wanoja Jajaka Kota Sukabumi Tahun 2018 yakni berusia 18 hingga 24 tahun, belum pernah menikah, memiliki tinggi badan yang ideal. Untuk pria minimal 165 cm sedangkan wanita 160 cm.

serta yang paling penting adalah menguasai bahasa Sunda dan bahasa Asing. “Sebab kami ingin mencari anak muda Kota Sukabumi yang dapat mengedepankan dan memajukan kelestarian budaya dan wisata Kota Sukabumi,” tuturnya.

Hal itulah, tandas Erwin, yang menjadi pembeda even kali ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab seperti kita ketahui, di era sekarang mulai sedikit pemuda pemudi yang peduli terhadap kelestarian budaya daerahnya, dalam hal ini Kota Sukabumi.

(izo)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close